Melihat Penyebab Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat

Melihat Penyebab Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat
MK Otomotif - Melihat Penyebab Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat, halo sobat media kutipan semua, akhir-ahir ini sedang hangat-hangatnya Topik Datsun berkarat. Pasalnya, korosi pada bagian kaki-kaki tersebut dikeluhkan langsung oleh sebagian konsumen Datsun yang tergabung dalam KDGI (Komunitas Datsun Go Indonesia).

Selidik lebih lanjut, dalam pengakuannya, karat tersebut bahkan bermula kala mobil LCGC tersebut baru saja diterima konsumen untuk kali pertama.
Melihat Penyebab Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat

“Seminggu setelah serah terima unit, saya hendak mengganti velg agar mobil ini terlihat lebih gagah, namun alangkah kagetnya ketika mengetahui bahwa kaki-kaki mobil baru saya ternyata berkarat.” ujar Rivai pemilik Datsun GO dengan plat nomor B 1518 BID, di Jakarta pada Selasa (4/11/2014).

Sebagai perbandingan, pemilik mobil Datsun Go+ tersebut pun melakukan investigasi kecil-kecilan. Akhirnya, turut ditemui masalah yang sama pada kendaraan-kendaraan Datsun Go+ lainnya.

“Saya tanya ke teman-teman KDGI yang lain, setelah dicek, ternyata beberapa Datsun GO+ Panca lain milik anggota KDGI lain juga diselimuti karat pada kaki-kaki tanpa terkecuali,” tutur Rivai.

Berkaratnya komponen kaki-kaki Datsun Go+ Panca menimbulkan pertanyaan, bagaimana proses pengujian kualitas mobil Low Cost Green Car (LCGC) berfitur tujuh penumpang itu sebelum dilempar ke pasar.

Melihat Penyebab Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat
Kepada Liputan6.com, Head of Datsun Indonesia Indriani Widjaja menjelaskan mengapa bisa terjadi korosi di kaki-kaki mobil tersebut. (Duh, Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat!)

Menurutnya, korosi timbul lantaran belum adanya tahap coating, yakni melapisi komponen dengan lapisan anti karat. Indriani pun menegaskan, masalah tersebut hanya mengganggu aspek visual dan tidak berpengaruh pada kinerja dari komponen.

"Ini terjadi karena pada proses produksi belum ada tahap coating. Kasus ini menjadi masukan bagi kami untuk memberikan treatment coating pada produksi mobil per November ini," paparnya melalui sambungan telefon.

Dia melanjutkan, laporan mengenai adanya komponen kaki-kaki yang berkarat masuk ke Datsun pada Agustus. Indriani pun mengklaim telah melakukan komunikasi dan membahas masalah ini ke owner Datsun Go+ Panca. (Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Karatan, Ini Jawaban APM)

"Kami adakan pertemuan antara Agustus dan September untuk mencari penyelesaian," katanya. 

Sementara itu, pihak Datsun sendiri akan menyelesaikan masalah karat ini pada Desember. Di mana, seluruh mobil disarankan untuk mendatangi bengkel resmi terdekat untuk mendapat penanganan.

"Nanti bagi owner yang ingin menghilangkan karat diminta datang ke bengkel. Di mana komponen yang berkarat akan dibersihkan dan dilapisi cairan anti karat. Biayanya Rp 100 ribu," imbuh dia.

Untuk diketahui, Datsun Go+ Panca merupakan mobil di kelas LCGC yang diproduksi di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. Mobil ini hadir dengan kunggulan fitur kursi 5+2 yang pertama di kelasnya.

Menyoal harga, Datsun Go+ Panca dilego mulai dari Rp 85 juta - Rp 103 juta ini dikemas dengan mesin 1,2 liter dengan output 68 horse power dan berpadu transmisi manual lima percepatan.

Related

Otomotif 8047067972862847000

Posting Komentar

emo-but-icon

Trending

Recent

Comments

Fanspage FB

Kutipan Terbaru

item