Peluang Indonesia Agar Bisa Jadi Startup Terbesar Di Asia Tenggara

MK Tekno - Peluang Indonesia Agar Bisa Jadi Startup Terbesar Di Asia Tenggara, (Menkominfo) menteri komunikasi dan informasi indonesia bapak Rudiantara, berharap Indonesia bisa menjadi pasar terbesar bagi industri perusahaan rintisan atau startup di Asia Tenggara. Hal ini diungkap oleh bapak rudiantara di hadapan startup, investor, dan media dalam acara Startup Asia Jakarta 2014 

Peluang Indonesia Agar Bisa Jadi Startup Terbesar Di Asia Tenggara
Peluang Indonesia Agar Bisa Jadi Startup Terbesar Di Asia Tenggara 
beliau menjelaskan bahwa jumlah penduduk dan kreativitas anak bangsa bisa menjadi bekal Indonesia sukses di dunia startup selain itu banyak masyarakat yang mempunyai ide ide baru di dunia bisnis.

"Bapak Rudiantara berharap Indonesia bisa menjadi pasar paling besar di Asia Tenggara. Bisnis ini adalah bagian dari bisnis konsumen, karena itu jumlah penduduk yang kita miliki saat ini bisa mewakili pasar yang cukup besar," tutur beliau di Plaza Bapindo, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Untuk itu, kata Rudiantara, pemerintah akan membantu perkembangan startup Tanah Air. Namun dia mengakui bahwa saat ini pemerintah belum terlalu mengetahui seluk-beluk startup.

"Saya belum begitu tahu soal startup dan bisnisnya, tapi Kemkominfo dan saya sedang mempelajarinya. Dengan begitu, kami bisa tahu bagaimana caranya mendukung startup dan memperkuat infrastruktur yang dibutuhkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Rudiantara berharap investor lokal dan luar negeri juga dapat terus mendukung industri startup Indonesia. Pemerintah sendiri akan selalu memberikan dukungan selama tidak bertubrukan dengan regulasi yang ada.

Rudiantara menyoroti startup yang menurutnya saat ini lebih condong ke bisnis online, sehingga Indonesia membutuhkan infrastruktur seperti jaringan internet yang baik dan merata di seluruh wilayah. Karena itu, Rudiantara berharap Broadband Plan yang saat ini tengah dikerjakan bisa mendukung perkembangan startup.

Diungkapkannya, dibutuhkan dana sekitar Rp 270 triliun untuk mengembangkan Broadband Plan dalam 5 tahun ke depan.

"Kami belum bisa pastikan Indonesia akan menjadi pasar startup terbesar dalam satu, dua, atau beberapa tahun mendatang. Tapi saya mengajak semuanya untuk berusaha bersama," ungkapnya dan yakin kalu ada usaha pasti ada jalan untuk bisa maju dan mewujudkan indonesia pasti bisa bersaing dengan negara negara lain.

sekian artikel kami tentang Peluang Indonesia Agar Bisa Jadi Startup Terbesar Di Asia Tenggara, terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat dan yakin indonesia pasti bisa.

Related

Tekno 3397726607049146925

Posting Komentar

emo-but-icon

Trending

Recent

Comments

Fanspage FB

Kutipan Terbaru

item