Tidur yang Cukup Ternyata Membuat Otak Sehat

MK Health - Tidur yang Cukup Ternyata Membuat Otak Sehat, halo kawan semua, membiasakan diri untuk cepat tidur dengan waktu yang berkualitas merupakan salah satu cara sederhana untuk bisa meningkatkan kesehatan dan kemampuan di otak kita. Bila kurang tidur, maka proses restorasi dan perbaikan di otak terganggu dan menjadi kurang efektif.
Tidur yang Cukup Ternyata Membuat Otak Sehat
"Ini merupakan pengobatan yang efektif untuk masalah tidur, sehingga penelitian di masa depan harus menguji apakah benar dapat meningkatkan kualitas tidur masyarakat, bermanfaat memperlambat laju penyusutan volume otak," kata Claire Sexton, Penulis Studi dari Universitas Oxford di Inggris, dikutip Health Me Up, Selasa (4/11/2014)

Menurut mereka, pola tidur yang burut dapat menyebabkan efek buruk terhadap sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung, berat badan, dan berpengaruh pada memori di otak.

"Selain itu, kurang tidur menyebabkan terjadinya penumpukan protein di otak, dan sel-sel di otak mengalami kerusakan," kata mereka.

Dengan adanya penelitian ini menunjukan bahwa pola tidur berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan di masa depan. Artinya, kualitas tidur yang buruk dapat menjadi penyebab atau konsekuensi dari atrofi di otak.

Related

Health 8297762550962829316

Posting Komentar

emo-but-icon

Trending

Recent

Comments

Fanspage FB

Kutipan Terbaru

item